Cara membuat jaringan WiFi Ad Hoc di Windows 7

Jaringan WiFi Ad hoc  adalah mode jaringan WiFi yang memungkinkan dua atau lebih device (komputer atau router) untuk saling berkomunikasi satu sama lain secara langsung (dikenal dengan istilah peer to peer) Sedangkan jaringan WiFi yang menggunakan sebuah Acces Point Router untuk menghubungkan antara semua client dengan sumberdaya jaringan lainnya disebut jaringan WiFi mode  Infrastructure.

Cara membuat jaringan WiFi Ad Hoc di Windows 7

1.Klik tombol Windows Start, pada kolom Search programs and files ketik: adhoc
kemudian enter.


2.klik Next untuk melanjutkan



3.Pada kolom Network name isi dengan nama yang akan digunakan sebagai SSID,
Pilih mode security; WEP, WPA2-Personal atau Open.jika anda memilih Open maka tidak perlu menggunakan password, centang pilihan Save this network, kemudian klik Next


4.Setelah muncul jendela The network is ready to use, klik Close



5. Cek koneksi WiFi dengan mengklik icon wireless pada taskbar sebelah kanan, akan terlihat status nya - Waiting for users.


Apabila ada user (laptop lain) yang connect ke jaringan ini, maka status WiFi pada langkah no 4 akan berubah menjadi Connected.performance jaringan Ad Hoc akan turun secara drastis dengan bertambahnya jumlah komputer

Share :

Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

Ditulis Oleh : Visallux ~ Android, Game, Software, Blogging, Information

fauzy pras Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Cara membuat jaringan WiFi Ad Hoc di Windows 7. Silahkan klik "tombol share" dan menggunakan fitur lain yang sudah tersedia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda tidak diizinkan melakukan penggandaan artikel atau copy-paste tulisan kami tanpa izin dan tanpa menaruh sumber aslinya.

||=My Twitter=||

+ komentar + 1 komentar

Anonim
28 Oktober 2013 pukul 00.04

Thank's gan buat tutorialnya

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara membuat jaringan WiFi Ad Hoc di Windows 7

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►