Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - pastinya sangat mengganggu Anda dan juga dapat membuat mental Anda down saat sedang di luar ruangan karena bisa saja bekas jerawat yang membandal dipermukaan kulit wajah menjadi pusat perhatian semua orang. Selain rasa malu yang didapat pastinya semangat untuk terus beraktifitas akan semakin memudar hanya dikarenakan masalah ini. Karena itu Anda harus melakukan perawatan khusus untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jenis jerawat yang sebelumnya menempel di permukaan kulit wajah Anda dapat menentukan pula seperti apa bekasnya, misalnya jika jerawat tersebut sengaja Anda pecahkan sehingga berbekas dan akhirnya timbul noda seperti benjolan-benjolan kecil di bagian permukaan wajah Anda. Jika memang sudah terlanjut Anda tidak perlu khawatir, karena saya akan berikan solusi dari masalah Anda tersebut yaitu tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami khususnya hanya untuk Anda.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat ?


1. Menggunakan Lidah Buaya Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Lidah buaya sangat baik untuk menutrisi rambut Anda, hal ini telah dijelaskan dari beberapa hasil penelitian. Selain itu lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda. Cara membuat ramuan tradisionalnya adalah sebagai berikut.
  1. Oleskan cairan lidah buaya dibagian wajah Anda secara menyeluruh.
  2. Diamkan sekitar 15 menit sampai cairan agak mengering.
  3. Setelah itu Anda bilas dengan air hangat sampai bersih.
  4. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Menggunakan Putih Telur Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan putih telur sangatlah mudah, caranya adalah sebagai berikut.
  1. Oleskan putih telur (jangan digoreng ataupun direbus) kebagian wajah Anda secara menyeluruh.
  2. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  3. Lakukan secara rutin agar bekas jerawat lama-kelamaan menghilang.

3. Menggunakan Jeruk Nipis Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jeruk nipis memiliki banyak sekali khasiat, seperti menghilangkan ketombe, bau mulut, dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan jeruk nipis sebagai ramuan tradisional penghilang bekas jerawat ini sangatlah mudah. 
  1. Potong jeruk nipis menjadi 4 bagian.
  2. Campur dengan air mawar, lalu oleskan secara menyeluruh ke bagian wajah.
  3. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.
  4. Lakukan secara rutin sekitar 2 minggu agar dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

4. Menggunakan Tomat Untuk Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tomat memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandal di bagian permukaan wajah, selain itu juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat adalah sebagai berikut.
  1. Iris tomat menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat.
  2. Diamkan sekitar 15 menit sampai agak menempel.
  3. Setelah itu cabut semua tomat yang menempel dan bilas dengan air bersih.
  4. Lakukan perawatan ini secara rutin.

5. Menggunakan Bawang Putih  Sebagai Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bawang putih memang rempah-rempah tradisional yang memiliki banyak sekali khasiat, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bekas jerawat bisa dengan dua pilihan. Yang pertama dengan mengoleskan kebagian wajah yang terdapat bekas jerawat, lalu diamkan selama 10 menit, bilas sampai bersih. 

Cara yang kedua untuk menghilangkan bekas jerawat dengan bawang putih adalah dengan mengkonsumsi bawang putih sekitar satu atau dua setiap harinya, banyak yang beranggapan bahwa cara ini dibilang cukup efektif. Tetapi Anda harus tahan dengan bau bawang putih dan rasanya yang sedikit aneh, jika Anda tidak kuat untuk melakukannya Anda bisa memilih cara lain yang lebih mudah.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat Anda praktekan dirumah. Semoga Bermanfaat :)

Share :

Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

Ditulis Oleh : Visallux ~ Android, Game, Software, Blogging, Information

fauzy pras Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami. Silahkan klik "tombol share" dan menggunakan fitur lain yang sudah tersedia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda tidak diizinkan melakukan penggandaan artikel atau copy-paste tulisan kami tanpa izin dan tanpa menaruh sumber aslinya.

||=My Twitter=||

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►